Pemukiman Akbar Korda Bekasi – Bogor (Jam’us Shigor)

Sabtu, 24 September 2022 Mt. Nurul Taqwa Al Musri’ 1 menjadi lokasi Pemukiman Akbar para Muqimin dan Muqimat Yayasan Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’’.

Madrasah yang terletak di Jl. Industri kawasan meenara permai Kp. Rawacangkudu Rt 04 Rw 04, Ds. Dayeuh, Kec. Cileungsi 16740, Kab. Bogor, Jawa Barat itu menjadi tempat Pemukiman Akbar Para Muqimin dan Muqimat yang berdomisili di 3 kota yaitu kota Bogor, Bekasi dan Jakarta.

ungkapan dari salah satu Dewan Kyai Miftahulhuda Al Musri’, membacakan surat pernyataan Pemukiman yaitu pangersa KH. Mahmud Munawar setidaknya ada Tiga Tujuan dimuqikannnya para Muqimin dan Muqimat Al Musri’.

  1. Untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuan.
  2. Ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan umat, khususnya di Bidang Agam Islam.
  3. Untuk mengembangkan Syari’at Islam dan urusan Kemasyarakatan

Sementara itu Wakil Pimpinan Pesantren Al Musri’,Pangersa  Hj. Siti Maryam Mengingatkan kepada Para Muqimin dan juga Muqimat untuk bersabar ketika sedang mengembangkan ilmu pengetahuan, dikarenakan ketika mengembangkan ilmu pasti banyakujian. Ada 4 cobaan yaitu musuh yang menjadi racun, cacian dari teman ,orang bodoh jadi penyakitnya orang pintar dan hasudnya orang yang berilmu. Perkataan tersebut dirujuk dari Hadits As Syaikh abu hasan asy syadzili .

Para Muqimin dan Muqimat dipasrahkan kepada segenap lapisan.

  1. Pemerintah setempat
  2. Tokoh Masyarakat
  3. Alim ‘Ulama

Semoga dengan mengikuti pemukiman ini, bisa menambah keberkahan dari para guru Al-Musri’, baik keberkahan dalam hal agama, dunia, maupun akhirat, terkhusus keberkahan dan kemanfaatan ilmu.

 

Pewarta: Dimas Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *