Acara Pelatihan Administrasi dan Talkshow di Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama mengadakan acara Pelatihan Administrasi dan Talkshow di Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’, Kamis, 14 Juli 2022.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh pengurus PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Ciranjang, perwakilan dari pengurus Badan Otonom Nahdhatul Ulama Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’ dan segenap pengurus PK IPNU & IPPNU Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’.

Tujuan dari organisasi adalah meng-organir setiap kepentingan-kepentingan individual manusia dan ini dibingkai dalam satu tujuan, yaitu tujuan bersama.

Sehingga harmoni ini yaitu bagaimana kita mempunyai satu sudut pandang bahwa kita dalam ber-organisasi, harus sesuai dengan tujuan organisasi.

Selama ini tujuan IPNU & IPPNU adalah terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada allah swt, berilmu, berwawasan ke-bhinekaan juga bertanggung jawab akan tegaknya ajaran syari’at ala Ahlussunnah Waljama’ah.

dalam sambutannya Ketua PAC IPNU Ciranjang, Rekan Muhammad As’ad menjelaskan tentang tujuan diadakannya acara ini.

“Pelatihan Administrasi itu kita dibahas, masalah persuratan, pengarsipan surat maupun laporan, tujuan, perlengkapan, untuk membuat suatu acara. Juga disitu membahas tentang pengertian, fungsi, tujuan dan tata cara kerjanya”, ucapnya.

Acara ke dua yaitu talkshow yang bertemakan “ Harmoni rime Organisasi dalam rangka memperingati Anniversary 1 tahun masa khidmah PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Ciranjang.

Membahas bagaimana menjalankan suatu organisasi baik dan benar.

“ Kita sebagai Fa’il atau yang menjalankan organisasi itu harus paham, bahwa kita harus butuh kepada administrasi organisasi khususnya di IPNU & IPPNU, agar terciptanya harmoni ritme organisasi”, tutupnya.

 

Penulis : Rifky Aulia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.