MAKESTA ( masa kesetiaan anggota )

Kegiatan Makesta (masa kesetiaan anggota), IPNU & IPPNU yang dilaksanakan pada hari kamis, 20 januari 2022, di Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri, Cianjur.

 

Sebanyak 240 peserta Makesta yang hadir, dari kalangan santri putra dan putri,terlihat kompak, dan semangat, mengikuti acara Makesta kali ini.

Makesta adalah pendidikan jenjang awal dalam sistem kaderisasi formal IPNU dan IPPNU, yang menjadi persyaratan untuk menjadi anggota IPNU dan IPPNU yang sah.

Tujuan Makesta yaitu, menumbuhkan keyakinan tentang kebenaran Islam Ahlussunnah waljama’ah sebagai satu-satunya sistem yang berkesinambungan untuk melanjutkan da’wah islamiyah.

 

Salah satu pemateri dari acara Makesta, Ang Alwan Sofiyulloh, menjelaskan tentang pentingnya ber-organisasi dan tentang santri Al Musri’ harus masuk pada organisasi Nahdlatul ‘Ulama?

Sangat penting sekali untuk kalian semua yang masih muda, masuk IPNU dan IPPNU untuk ber-organisasi, dikarenakan ber-organisasi dapat meringankan beban kita dan mengatur pola hidup kita . dan harus berpegang teguh pada ajaran Ahlusunnah Waljama’ah An Nahdliyah, yang telah diamanatkan oleh Mama Syaikuna Ahmad Faqih, ucapnya.

Juga dijelaskan oleh Ketua Banom NU Al Musri’, Ust. Samsam, mengenai para santri yang ingin manfaat ilmunya harus turut terhadap para guru-guru Al Musri’.

“hidup itu harus seperti mayit, mau digimanakan juga oleh yang memandikannya, diam dan patuh”. jelasnya.

Kita ikut ber-organisasi di NU itu, semoga menjadi wasilah (jalan), masuk nya kita ke surga, tutupnya.

 

penulis : Rifky Aulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.