Pemukiman Akbar Wasilah Kabupaten Bandung Barat

Sabtu, 18 Desember 2021 Pondok Pesantren Al fatah menjadi lokasi Pemukiman Akbar para Mukiman dan Mukimat Yayasan Pondok Pesantren Miftahulhuda Al Musri’.

Ponpes yang terletak di Ds. Mekarjaya, Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat itu menjadi tempat Pemukiman Akbar Para Mukimin dan Mukimat yang berdomisili di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut salah satu Dewan Kiyai Miftahulhuda Al Musri’ yang membacakan surat pernyataan Pemukiman yaitu KH Mahmud Munawar setidaknya ada Tiga Tujuan dimukimkannnya para Mukimin dan Mukimat Al Musri’.

  1. Untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuan.

  1. Ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan umat,khususnya di Bidang Agam Islam.

  1. Untuk mengembangkan Syari’at Islam dan urusan Kemasyarakatan.

Sementara itu Wakil Pimpinan Pesantren Al Musri’ Hj. Siti Maryam Mengingatkan kepada Para Mukimin dan juga Mukimat untuk Bersabar ketika sedang menegembangkan Ilmu Pengetahuan,dikarenakan ketika mengembangkan Ilmu pasti banyak Cobaan-cobaan. ada 4 cobaan yaitu musuh yang menjadi racun,cacian dari teman,orang bodoh jadi balahinya orang pintar,dan hasudnya orang yang berilmu. Perkataan tersebut dirujuk dari Hadist As Syeikh Abdurrohman As Sadili .

Para Mukimin dan Mukimat dipasrahkan kepada segenap lapisan.

1. Pemerintah Setempat.

2. Tokoh Masyarakat.

3. Alim ‘Ulama.

Pemasrahan kepada tiga Lapisan tersebut adalah wasiat dari Pendiri Pesantren Al Musri yakni Mama KH. Ahmad Faqih yang diwasiatkan secara langsung kepada Pimpinan Pesantren Al Musri’ yakni KH. Saeful Uyun Lc.

 

Penulis : Rifky Aulia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.